Tuesday 12 August 2014

Capcay

 

Hari ini lagi pingin makan sayur. Yang paling cocok ya capcay. Sayurannya banyak, macamnya banyak...lengkap dengan protein ayam, udang dan bakso ikan. Bumbunya wangi walaupun minimalis bawang putih dan merica aja. Tapi yang bikin tambah wangi ya karena ada minyak wijen, saus tiram dan kecap asinnya. Glekkkhh...dah gak sabar buka puasa ^^
Resep bisa dilihat di Sajian Sedap. Ada beberapa yang disesuaikan. Bakso sapi aku ganti bakso ikan. Jamur kuping aku ganti jamur kancing. Aku skip jagung putren dan kaldu bubuk tapi aku tambahkan kol, kapri dan udang biar tambah wangi. Mantap dah !!



2 comments:

Rina said...

Assalamualaikum, Mba Hesti ^^
Apa tipsnya supaya sayurannya bisa kinclong dan segar seperti yg Mba masa? Apakah sayurannya langsung ditumis ataukah direbus atau dikukus dulu?
Wassalam

Hesti HH. said...

Waalaikumsalam mba Rina...tipsnya masak/tumisnya gak perlu terlalu lama mba biar gizinya tetap terjaga, vitaminnya gak hilang dan penampakannya masih segar. Kalau ngga mau terlalu lama numisnya untuk wortel bisa dimasak setengah matang dulu. YAng lainnya langsung ditumis aja mba.

Post a Comment

Coconut Custard Buns & Plaited Coconut Bread

Assalamualaikum. Selamat Hari Raya Qurban teman teman, semoga amal ibadah dan qurban kita diterima oleh Allah Subhanahu Wata'ala. ...