Selasa, 23 September 2014

Pandan Pound Cake




Assalamualaikum,
Alhamdulillah cutinya selesai. Kami sudah sampai Sabtu lalu...kangen ngeblog euy. Pa kabar teman teman? Pada kangen daku nggak? hihi GeEr banget. Tentu saja pada kangen ya tapi sama postingannya ^^

Cerita liburannya banyaaaaaak banget. Tapi kali ini mau posting pound cake aja. Soale lagi happening di dunia maya. Begitu buka FB...hiyaaaaa isinya pound cake semuwah. Daku dulu sudah pernah coba bikin versi cokelatnya. Ternyata kali ini lagi "in" versi vanila dan pandannya di FB. Semua pada bikin. Dan reviewnya semua memuaskan. Resep asli dari negara tetangga ini diboomingkan lagi oleh mbak Andri Ratna Sari Wibowo dan Greiche Dian. Aku ngikut Mbak Alice aja resep versi pandannya yaaaaa




Ternyata beneran lembut sodara sodara. Teksturnya ya seperti buttercake pada umumnya. Cuma kelebihannya yang ini walau kelihatan padat tapi dalemnya lembut dengan  remah yang halus. Sedikit moist dari cara memanggang au bain marie. Pokoknya uenaaak. Apalagi pake butter dan pandan asli. Asli wanginya...jempol deh pokoknya!

Di bawah ini resepnya dari blog Mbak Alice. Resep aslinya dari Mbak Melly.

Jumat, 05 September 2014

Brownies Ummu Allegra


Ikutan latah nih. Tapi latah yang ini justru oke dan positif karena hasilnya enak. Teman temanku Mbak Nina dan Mbak Sashy udah pada bikin. Rasanya nggak afdol kalau aku juga nggak coba. Itung itung postingan terakhirku sebelum cuti ^^

Aku ngga tau resep mana yang ikutin resep asli karena belum pernah baca dan nggak ikutan group yang memposting resep ini. Aku ikutan mbak Nina yang menggunakan campuran gula palem dan gula pasir tapi aku skip penggunaan bahan pengembang (baking powder dan baking soda) supaya browniesnya nggak ngembang dan beremah. Dan seperti biasa sesuai selera pribadi aku tambahkan 1 sachet kopi instan biar rasa cokelatnya lebih nendang. Aku bikin dalam loyang brownies 10x20x5cm. Sisanya aku tuang dalam cup muffin sebanyak 4 buah. 






Cupcake Tape


Udah lumayan lama nggak posting resep. Berhubung siap siap mau cuti hari Ahad besok. Kali ini bukan resep baru ya. Aslinya dari cupcake tape. Karena nggak muat loyang cupcakenya sisanya aku tuang di tulban mini. Kue ini favorit hubby selain brownies cappucino. Katanya terasa banget tapenya. Cuma kalo menurutku kemanisan karena tape yang aku pake biasanya udah manis. Jadi gulanya aku kurangkan jadi 185 gram saja dari 200 gram. Enaaak. Teksturnya lembut dan agak lembab dari penambahan tape. Layak banget dicoba...

Related Posts with Thumbnails